Suasana Baru di Perpustakaan Sidodadi

Perpustakaan Sidodadi merupakan perpustakaan umum desa yang didirikan sebagai pusat belajar masyarakat Desa Hargomulyo. Pada tahun-tahun sebelumnya, perpustakaan Sidodadi terletak di deretan ruko depan Balai Desa Hargomulyo Kokap. Jika sekarang Anda tidak menemukan perpustakaan Sidodadi di deretan ruko tersebut, hal ini dikarenakan perpustakaan tersebut telah pindah lokasi. Lokasi baru perpustakaan Sidodadi terletak tepat di belakang deretan ruko tersebut, tidak jauh dari lokasi lama perpustakaan.

Tampilan depan perpustakaan Sidodadi di lokasi yang baru (tepat di bagian belakang deretan ruko depan Balai Desa Hargomulyo)

Lokasi baru, suasana baru. Tenang saja, jumlah koleksi buku yang dimiliki perpustakaan Sidodadi tidak berkurang kok, justru malah semakin banyak. Anda dapat menemukan berbagai kategori buku di perpustakaan ini, mulai dari buku agama, kesehatan, filsafat, anak-anak, kewirausahaan, hobi, kesenian, buku paket/pendidikan, buku bahasa, komik, malajah, dan tentunya masih banyak lagi.

Koleksi novel, komik, buku-buku anak, dan majalah yang dimiliki oleh perpustakaan Sidodadi

Koleksi buku-buku keagamaan, filsafat, psikologi, kesehatan, majalah, buku paket/pendidikan, dan masih banyak lagi yang dimiliki oleh perpustakaan Sidodadi

Kapan bisa main ke perpustakaan ? Perpustakaan Sidodadi buka setiap hari mulai jam 10.00 hingga 17.00 WIB. Anda bisa meminjam buku maksimal 2 buku untuk 1 nama, dan gratis ! Anda tidak dikenakan biaya apapun untuk meminjam buku atau sekedar untuk memiliki kartu keanggotaan. Jika Anda belum ingin meminjam buku, tenang aja, Anda bisa baca buku di tempat kok ! Karena sudah disediakan meja dan kursi yang dapat digunakan untuk sekadar membaca koran/majalah/buku yang menarik minat Anda.

Meja dan kursi yang disediakan untuk memfasilitasi pengunjung yang sekadar ingin membaca di tempat

Jadi, kapan nih Anda main ke perpustakaan Sidodadi ???

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *