4O KEBERKAHAN PADA BULAN RAMADHAN

ramadan11

Berbicara bulan Ramadhan memang sangat menarik bagi kita semua umat muslim di dunia. Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, bulan penuh ampunan, bulan penuh kenikmatan. Namun, banyak dari kita menyalahartikan ramadhan sehingga mereka tidak mendapat makna dan hikmah dari bulan ramadhan tersebut. sebelum memasuki bulan ramadhan berdasarkan hadis rasul ada 3 hal yang apabila tidak dilakukan maka puasanya di bulan ramadhan tidak diterima.
waktu zaman rasulullah saw, malaikat jibril datang kepada rasul dan meminta doannya untuk diaminkan, rasulullah pun mengaminkan doa malaikat jibril tersebut, doa yang pertama “jangan diterima puasa suami yang tidak meminta maaf kepada istrinya dan sebaliknya istri yang tidak meminta maaf kepada suaminya” rasulullah saw pun mengaminkannya, kedua “jangan diterima puasa orang tua yang tidak meminta maaf kepada anak-anaknya dan sebaliknya anak-anak yang tidak meminta maaf kepada orang tuanya” rasulullah saw pun mengaminkan, dan yang terakhir “jangan diterima puasa orang yang tidak saling meminta maaf kepada tetangganya” rasulullah saw mengaaminkan kembali. doa ini insyaAllah akan terkabul.
oleh karena itu agar ibadah puasa kita mendapat berkah dan diterima oleh Allah SWT maka sebelum puasa ini marilah kita saling meminta maaf dan saling memaafkan kepada oarang tua, suami, istri, anak, dan tetangga kita. karena dengan itu semua kita akan lebih mendekatkan tali silaturahmi kita.
kemudian perbedaan 1 ramadhan di Indonesia ini janganlah kita jadikan sebuah perdebatan, lebih baik kita saling menghormati dan menjalankan ibadah puasa dengan khusuk dan penuh keikhlasan.
oleh karena hal itu semua maka kami segenap penulis blog AURELLYRERESAPUTRA memohon pintu maaf yang seluas-luasnya kepada para pengunjung dan pembaca apabila blog kami belum bisa memberikan yang terbaik dan apabila ada artikel kami yang menyinggung para pengunjung dan pembaca, kami pun meminta maaf keapad orang tua kami dan kepada saudara-saudara kami dan kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mengembangkan blog ini walaupun masih jauh dari kata sempurna.
sumber: http://aurellyreresaputra.blogspot.com/2013/07/ramadhan-bulan-penuh-berkah.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>