Cara Belajar Menghafal Cepat

dfdf
Umur akan menggerogoti otak kita dalam hal menghafal suatu pelajaran. Jika masih muda kita cenderung mudah untuk menghafal sesuatu beda lagi jika kita sudah tua kita akan susah menghafal sesuatu.

Ada beberapa cara agar anda bisa menghafal dengan cepat, lalu bagaimana kah caranya? Di bawah ini akan di jelaskan bagaimana kita bisa menghafal dengan mudah dan cepat.
Menghafal suatu pelajaran tertentu merupakan suatu hal yang baik. Karena dengan bisa hafal rumus tertentu tentunya anda akan dengan mudah mengerjakan soal yang ada. Beda lagi urusannya jika anda tidak hafal rumusnya maka walapun anda paham dengan cara mengerjakannya tapi anda akan kesulitan karena anda lupa rumusnya.
Mari kita bahas cara menghafal dengan baik langsung saja berikut
Trik Sukses Belajar Dengan Menghafal:
Cara Belajar Menghafal Cepat #1. Hafallah pelajaran sedikit demi sedikit
Jika selama ini anda menghafal dengan cara mendadak dan porsi besar. Maka mulai sekarang anda perlu merubah kebiasaan anda itu dengan belajar sedikit demi sedikit untuk menghafal suatu pelajaran.
Cara Belajar Menghafal Cepat #2. gunakanlah kata-kata singkatan untuk bisa menghafal cepat. Semisal SIMI (Sisi Miring) dengan begitu anda dapat dengan mudah menghafal suatu bacaan dan dengan metode ini anda akan dengan mudah menghafalnya.
Cara Belajar Menghafal Cepat #3. Hafallah materi tersebut ketika anda dalam keadaan rileks
Sebelum anda menghafal ada baiknya otak anda dalam keadaan rileks, karena dengan keadaan rileks anda bisa dengan mudah menghafal suatu pelajaran.
Itulah beberapa trik dari saya, semoga trik-trik di atas bisa membantu anda menghafal lebih cepat lagi dari biasanya. Ada beberapa tips lagi yakni anda tidak boleh menghafal dalam keadaan bising.

http://kiatbelajarblog.blogspot.com/2013/06/cara-belajar-menghafal-cepat.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>