Di Jepang, Ada Kera Menjadi Pelayan Restoran

 
(c) rveblade.xanga & refinedguy

Vemale.com – Menjadi pelayan restoran, walau terlihat mudah, sebenarnya ini adalah pekerjaan yang cukup sulit. Para pelayan restoran harus cekatan, sabar, melayani tamu dengan baik dan tidak boleh melakukan kesalahan seperti menumpahkan makanan atau memecahkan alat makan. Percayakah Anda, ada kera yang sukses sebagai pelayan restoran.

Di Tokyo, Jepang, ada restoran Kayabuki memiliki pegawai ‘tak biasa’. Karyawan ini adalah dua ekor kera. Saat bekerja, kera-kera itu akan memakai topeng wajah manusia (tapi kadang tidak pakai). Nama mereka adalah Yat-Chan dan Fuku-Chan. Walaupun mereka binatang, mereka sangat lincah melayani para pengunjung restoran. Mereka terlihat keren saat pakai baju pelayan.

(c) odditycentral

(c) odditycentral

Menurut sang pemilik restoran, Kaoru Otsuka, kera-kera itu awalnya adalah hewan peliharaan. Saat majikan bekerja, Yat-Chan mulai meniru apa yang dilakukan Kaoru ketika melayani tamu. Lama kelamaan, Yat-Chan terbiasa melayani tamu. “Semuanya berawal saat saya memberi handuk hangat pada Yat-Chan, tidak disangka, dia membawakannya untuk pelanggan,” ujar Kaoru.

Banyak pengunjung puas dengan hasil kerja Yat-Chan dan Fuku-Chan. Walaupun mereka kera, pengunjung tidak merasa risi. “Kera-kera ini lebih baik dibandingkan pelayan manusia,” ujar Takayoshi Soeno, seorang pengunjung restoran. Tidak heran, Yat-Chan dan Fuku-Chan sering mendapat uang tip dari pengunjung.

“Mereka lebih baik. Putra saya tak pernah mendengarkan saya, tapi Yat-Chan mau mendengar saya,” kata Shiochi Yano, seorang pengunjung yang telah berusia 62 tahun.

Jika Anda berkunjung ke Jepang, jangan lupa mampir di Kayabuki ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>