Gadis Tanpa Kaki dan Hanya Memiliki Satu Tangan Pecahkan Rekor Renang Dunia

 

Kayla Wheeler (c) hkdragonman.blogspot.comVemale.com – Memiliki keterbatasan fisik tidak menjadi halangan bagi gadis yang satu ini. Usianya masih sangat muda, 16 tahun, tetapi sebuah rekor dunia sudah dia pecahkan. Tidak ada yang mustahil, jika ada niat dan usaha pasti ada buah manis yang dipetik. Gadis remaja ini tidak memiliki kaki dan hanya memiliki satu tangan, tapi lihatlah prestasi membanggakan yang sudah dia ukir.

Dilansir Huffington Post, Kayla Wheeler adalah gadis hebat itu. Remaja putri dari Washington, Amerika Serikat ini menjalani amputasi pada kedua kakinya dan satu tangan saat lahir. Walau memiliki kebutuhan khusus, Kayla menikmati hidupnya penuh syukur. Sejak kecil dia belajar berenang sebagai bentuk terapi untuk fisiknya.

hkdragonman_blogspot

(c) hkdragonman.blogspot

Kecintaan Kayla pada renang membuatnya menjuarai beberapa event. Dia adalah juara renang Paralympic dan memegang rekor 50 meter gaya kupu-kupu.

“Ini tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata,” ujar Joyce Wheeler, ibu Kayla, “Ketika mereka mengumumkan namanya sebagai juara dan dia menjadi kandidat dari Amerika Serikat, aku langsung merinding. Aku tidak percaya itu adalah anakku,” lanjutnya.

hkdragonman_blogspot

Kayla masuk dalam kategori S1 yang diikuti oleh peserta berkebutuhan khusus dengan tingkat parah. Setelah ini, Kayla akan berkompetisi dalam Internasional Paralympic World Championship yang diadakan di Montreal, Agustus mendatang.

Semoga saja Kayla kembali mendapat predikat juara dan menjadi seorang gadis yang menjadi inspirasi bagi orang lain untuk tetap bersemangat dan menikmati hidup, apapun kekurangan yang dimiliki.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>